background-shape
feature-image

Bank syariah di Indonesia banyak. Salah satunya adalah BNI Bank Syariah yang kini hadir dengan berbagai jenis tabungan bni syariah, serta sebagai salah satu layanan perbankan dengan konsep syariah terbaik. Bank BNI juga turut serta menjawab perkembangan zaman dalam rangka memenuhi transaksi nasabah.

Bank yang menyediakan tabungan syariah mampu menciptakan iklim ekonomi yang lebih adil, lebih aman dan lebih sejahtera berdasarkan hukum Islam. Bank BNI Syariah merupakan bagian dari PT Negara Indonesia (Persero) Tbk.

11 Jenis Tabungan BNI Syariah

Tidak kalah dengan Bank BNI konvensional yang mengeluarkan berbagai jenis tabungan BNI, Bank BNI Syariah mempunyai 11 jenis tabungan yang bisa kita pakai untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Berikut adalah pilihan tabungan Bank BNI Syariah yang dapat anda gunakan :

BNI iB Hasanah

Produk ini adalah tabungan syariah yang bisa dibuka siapa saja. Rekening yang digunakan dalam tabungan ini adalah mudharabah serta waidah. Tabungan ini memberi kita kenyamanan menabung menggunakan mata uang rupiah.

Fasilitas yang akan diberikan kepada kami sebagai nasabah adalah buku tabungan, kartu ATM dan fitur transaksi seperti SMS, online banking dan mobile banking. Kita bisa bergerak ke mana saja dan kapan saja.

Tabungan BNI Bisnis iB Hasanah

Jenis tabungan BNI syariah ini sangat berguna untuk mengelola arus keuangan perusahaan atau bisnis. Secara rinci, arus keuangan akan dicatat dalam buku tabungan. Selain itu, tabungan ini mencatat perkembangan rekening yang jelas, serta bagian pendapatan yang adil dibandingkan dengan tabungan di bank lain.

Syarat pembukaan tabungan ini adalah KTP, setoran awal minimal Rp5 juta, dan permohonan pembukaan rekening di kantor cabang BNI Syariah terdekat.

Tabunganku BNI Syariah

Produk ini merupakan program pemerintah untuk mendukung hidup hemat dengan menabung. Untuk mendukung tugas ini, pemerintah menggandeng Bank BNI Syariah sebagai bank untuk melayani masyarakat yang ingin menabung dengan setoran awal hanya Rp 20.000.

Akad dari Jenis tabungan BNI Syariah ini adalah Wadiah atau Titipan. Oleh karena itu, tidak ada perjanjian bagi hasil, tetapi Bank memiliki hak untuk memberikan hadiah tertentu kepada pelanggan yang secara aktif menabung.

Syarat pembukaan tabunganku sangat mudah, yaitu hanya KTP dan setoran awal minimal Rp20.000.

BNI Prima iB Hasanah

Kita dapat menggunakan tabungan ini jika kita memiliki lebih banyak uang. BNI Prima menggunakan perjanjian mudharah dengan sistem bagi hasil yang menguntungkan.

Ketentuan rasio adalah 72:28 (bank: pelanggan). Untuk membuka jenis tabungan bni syariah ini kita bisa memenuhi syarat, yaitu KTP/Paspor, setoran awal minimal Rp25 juta, dan memiliki dana minimal Rp250 juta.

BNI Dollar iB Hasanah

Jika kita ingin menabung dengan dolar, BNI dolar iB adalah jawabannya. Akad yang digunakan dalam tabungan ini adalah Wadiah dan Mudharabah. Syarat untuk membuka tabungan ini adalah:

  • Identitas yang sah dan valid.
  • Tampilkan NPWP.
  • Setoran awal sebesar US$ 50.
  • Ketentuan pembukaan rekening ditandatangani dengan bea materai.
  • Lakukan deposit awal.

BNI Baitullah iB Hasanah

Jenis tabungan BNI syariah ini digunakan untuk mengumpulkan dana haji dan umrah. Akad yang dipakai Mudharabah serta wadiah. Kesepakatan sangat penting untuk mendapatkan kepastian dari bagian rencana ibadah haji atau umrah sesuai keinginan.

Menyetorkan uang bebas serta tidak ada ketentuan, ini keuntungan BNI Baitullah. Rasio rupiah adalah 10:90 (pelanggan: bank) dan dolar adalah 5:95 (klien: bank). Kita bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat untuk membuka BNI Baitullah dengan membawa persyaratan KTP asli, setoran awal minimal Rp100.000 (rekening Wadiah) dan Rp500.000 (Mudharabah).

BNI SimPel iB Hasanah

Siswa di bawah usia 17 tahun juga bisa membuka tabungan ini loh! BNI SimPel dapat anda gunakan karena sangat sederhana dan dapat meningkatkan gaya hidup hemat dan membudayakannya sejak kecil.

Anda akan menerima tabungan atas nama siswa yang bersangkutan, kartu ATM, dan fitur perbankan online dengan pemberitahuan transaksi yang dikirim melalui ponsel orang tua sehingga arus transaksi transparan.

persyaratannya:

  • Kerjasama antara sekolah dan bank.
  • Buka akun oleh orang tua.
  • Kartu pelajar/paspor/akta kelahiran.
  • KTP orang tua/wali.
  • Kartu Keluarga (KK) (jika tidak di rumah bersama orang tua/orang tua).
  • Setoran awal setidaknya Rp. 1.000.

BNI Tunas iB Hasanah

Mirip dengan BNI SimPel, BNI Tunas dibuat khusus untuk anak-anak dan siswa di bawah usia 17 tahun. BNI Tunas, Wadiah dan Mudharabah digunakan sebagai akad. Setoran awal dari tabungan ini lebih besar dari jenis tabungan BNI SimPel, yaitu dengan minimal Rp.100 ribu. Persyaratan yang harus diselesaikan adalah KK, KTP orang tua dan kartu pelajar.

BNI Tapenas iB Hasanah

Jenis tabungan BNI Syariah ini dikhususkan untuk liburan keluarga, pendidikan anak-anak, ziarah dan umrah. Nasabah harus menyetor minimal Rp100 sampai Rp5 juta per bulan, dan akan mendapatkan hasil bagi yang lebih tinggi, bebas premi, perlindungan jiwa, dan asuransi kesehatan hingga Rp1 juta per hari per orang dengan persyaratan:

  • KTP/paspor,
  • Setoran awal minimal Rp100.000,
  • Rekening anak perusahaan di Bank BNI Syariah, dan
  • Maksimal 18 tahun.

BNI Giro iB Hasanah

BNI Giro iB Adalah deposit transaksi dalam mata uang rupiah dan dolar AS. Produk ini dikelola dengan prinsip syariah, sehingga memiliki pilihan akad, yaitu dengn menggunakan Mudharabah Mutlaqah atau Wadiah Yadh Dhamanah.

Jika Anda tertarik dengan produk jenis tabungan BNI syariah ini, penarikan dapat dilakukan kapan saja menggunakan Cek, Bilyet Giro, pesanan pembayaran lainnya atau dengan konversi. Giro iB Hasanah melayani pelanggan dari dalam dan luar negeri. Dokumen yang harus dipenuhi ketika anda menjadi pelanggan produk ini meliputi:

  • Kartu Tanda Penduduk Negara Indonesia (WNI)
  • Paspor dan kartu izin tinggal permanen/sementara (KITAP/KITAS/KIMS) untuk warga negara asing (WNA)
  • NPWP (nomor pokok wajib pajak)
  • BNI Giro iB model perjanjian yang baik (yang telah diisi) dan melakukan setoran awal

BNI Deposito iB Hasanah

BNI Deposito iB Hasanah adalah produk investasi masa depan yang mendukung prinsip-prinsip hukum Islam. Produk ini ditujukan untuk individu dan perusahaan. Akad yang dipakai adalah mudharabah. Jika Anda ingin berinvestasi menggunakan deposito iB Hasanah, beberapa fasilitas yang akan anda terima antara lain: Bilyet Deposito, pilihan mata uang berupa Rp. dan dolar AS, serta pilihan time frame yaitu 1, 3, 6 dan 12 bulan.

Manfaat :

  • Mendapatkan Fasilitas ARO (Automatic Roll Over)
  • Bagian dari pendapatan dapat ditransfer ke rekening tabungan atau rekening giro atau aset investasi (kapitalisasi) dapat ditingkatkan.
  • Rasio bagi hasil deposit lebih tinggi dari rasio tabungan
  • Hal ini dapat digunakan sebagai agunan pembiayaan.

Demikian penjelasan mengenai 11 Jenis tabungan BNI Syariah yang dapat anda pelajari sebagai bahan referensi memilih layanan yang tepat sesuai kebutuhan bagi anda. Semoga dari penjelasan diatas dapat membantu anda dengan baik.